Spiga

a54r1 | Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, lebih baik mencoba daripada diam tak berbuat apa-apa, karena disetiap pekerjaan ada resikonya | a54r1

Sakinah Mawadah wa Rahmah

kata-kata itu selalu terdengar setiat ada pernikahan. itu adalah doa agar apa yang dicari dalam sebuah pernikahan itu tercapai. lalu apakah Sakinah mawadah wa rahmah? sakinah artinya Tenram/tenang, mawadah artinya bahagia, wa artinya dan rahmah artinya mendapat rahmah/cinta.
dalam sebuah pernikahan tidak bisa kita pungkiri apa yang kita haraokan kelak. yaitu berharap bisa mebuat keluarga yang tenang,tentram,bahagia,cinta mendapat rahmah dari Allah SWT. lalu dimana ltak semua itu?
kecantikan? bukan kah kecantikan itu hanya sampul. ketika sampul itu mulai kusam rusak aus termakan waktu apakah ketentraman,kebahagiaan,cinta itu masih ada?
harta? apakah didunia ini ada yang kekal? harta hanya titipan. ketika kita mempunyai harta lebih cinta itu besar namun ketika harta itu sirna apakah cinta itu lebih besar.
tahta?setinggi apapun tahta yang kita miliki belum tentu bisa membuat kebahagiaan, banyak yang merasa kurang diperhatikan atau bahkan melupakan karena mempertahankan tahta tersebut.
terus dimana letak kebahagiaan yang sejati itu? kebahagiaan cinta kasih ketenangan hanya ada di hati kita masing-masing. ketika kita dihadapkan dengan kehidupan yang serba rumit susah sulit namun ketika hati merasa tenang cinta itu tumbuh maka kebahagiaan akan indah dirasakan. akan tetapi ketika kita dihadapkan dengan situasi hidup yang serba tercukupi belum tentu hati merasa tenang bahkan takut. takut akan kehilangan apa yang ada disekitar kita.

0 komentar: