Spiga

a54r1 | Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, lebih baik mencoba daripada diam tak berbuat apa-apa, karena disetiap pekerjaan ada resikonya | a54r1

Antara Alif dan Ya'

Alif adalah huruf pertama dalam hijaiyah sedangkan Ya' adalah huruf terakhir. Alif sebagai pembuka dan Ya' sebagai penutup. kenapa kedua huruf itu aku merasa ada makna yang tersembunyi didalamnya.
Apa makna kedua huruf itu? apakah kalian tau apa makna huruf tersebut? setelah beberapa saat mencari cari apa makna dari kedua huruf tersebut. akhirnya ku menemukan sebuah cerita. didalam cerita itu ada beberapa kalimat yang mengungkap makna Alif dan Ya'.
Kedua huruf itu mempunyai makna tentang kesabaran. dalam kehidupan kita dituntut untuk berlaku sabar. kita ini ibarat Alif dan Ya' di dalam huruf Al Quran. Alif artinya kita berdiri tegak menghadap Allah sebagai permulaan hidup kita. Jangan menyombongkan diri karena kita menghadap Allah hanyalah setitik manusia yang sama dengan manusia lainnya, tidak akan mampu berbuat mungkar karena kita senantiasa menghadap Allah. Dan Ya', kita harus Yakin bahwa segala sesuatu didunia ini adalah cobaannya. Jadi jalanilah dengan sabar dan tawakkal.
Jika kita sedang menjalani/melakukan sesuatu hal dan ada hal lain yang menurut anda menggangu itu adalah ujian. ujian untuk mengukur seberapa besar tingkat kesabaran kita. memang sulit kita berlaku sabar kadang malah emosi yang muncul karena kita tidak bisa mengontrol diri kita sendiri dan akhirnya semua malah jadi rusak.
Dengan berlaku sabar maka semua hal bisa kita jalani dengan baik dan hasil yang baik juga. karena didunia ini kita tidak luput akan ujian dna cobaan. kalo kita bisa menyikapi dengan sabar dan tawakal maka kita bisa menyelesaikan semua hal tanpa terbebani dengan hal yang membuat kita pusing memnuat kita tidak tenang. mulailah belajar kesabaran dari hal terkecil.
Mungkin masih banyak makna dari kedua huruf tersebut tapi yang aku tahu hanya sekedarnya saja. jika ada yang tau makna lain dari kedua huruf tersebut bisa langsung di comment. terimkasih

0 komentar: