Spiga

a54r1 | Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, lebih baik mencoba daripada diam tak berbuat apa-apa, karena disetiap pekerjaan ada resikonya | a54r1

dari JPG jadi Word

Awalnya ada orang minta tolong buat ketik ulang beberapa cerpen. ya awalnya aq ketik biasa di Ms.Word ya aku buat nyantai aja. kalau ada waktu longgar aku ketik itu cerpen. dapat separo orange dah nanyain dah jadi belum. padahal besok pagi harus selesai. wah kalo bisa semalaman nyelesaikan itu ketikan. gak tidur dong.

Aku coba putar otak, gimana caranya ini ketikan selesai dalam waktu singkat. aku minta tolong orang lain gak mungkin saat itu aku sendiri. maunya sih ada yang bantu ngetik atau paling gak bantu ngedekte biar lebih cepet gitu. tapi apa mau dikata gak ada orang disini jadi terpaksa aku ketik sendiri.

Tiba teringat kata temenku, bisa gak kalo teks discan jadikan teks lagi. Presto! Page Manager aku cuba jalanin aplikasi tersebut. disitu ada banyak aplikasi tambahan salah satunya ada Ms.Word nah dari situ aku bisa jadikan file JPG jadi Ms.Word

Caranya mudah kok :

pertama : kamu scan dulu buku, majalah, koran atau teks yang mau diketik ulang. atur posisi yang tepat jangan sampai nanti hasil scan miring, usahakan sejajar dengan batas kertas tepi pada scan. bisa landscape atau portrait.

Kedua : jalankan aplikasi Presto! Page Manager. jika gambar landscape atur agar teks bisa dibaca tegak. jika gambar sudah diatur masuk pada aplikasi Presto! Page Manager. cari gambar yang mau di ubah ke Ms.Word. Drag gambar ke aplikasi Ms.Word yang berada di bagian bawah aplikasi Presto! Page Manager. tunggu bebrapa saat hingga muncul Ms. Word.

Ketiga : kamu tinggal edit itu tulisan, sesuaikan dengan yang diharapkan


jadi deh

tapi ingat

-jika didalam teks ada gambar atau warna lain selain putih maka itu akan di anggap sebagai gambar di Ms.Word
-jika teks hasil scan tidak tegak maka akan lebih susah dibaca oleh Presto! Page Manager sehingga hasilnya menjadi simbol simbol.

selamat mencoba...

1 komentar:

  Adiarsala

14 Januari 2009 pukul 04.30

Ini benar2 bermanfaat buatku, Terima kasih banyak.

Tinggal nyari Presto, ntar dicoba. Salam kenal.