Spiga

a54r1 | Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, lebih baik mencoba daripada diam tak berbuat apa-apa, karena disetiap pekerjaan ada resikonya | a54r1

Thank 4 all theacer

Dirimu adalah dirumu sendiri bukan orang lain juga bukan dari orang lain. jika kamu bisa memahami apa itu yang namanya keberhasilan maka kamu akan menikmati hasil itu dengan kebahagiaan dan kebanggaan. seseorang mampu dan bisa berhasil tanpa harus mengandalkan oranglain. memang kita hidup di dunia ini tak bisa hidup sendiri. sosialisme itu memang perlu dalam kehidupan.

Tapi jangan sampai kita terpengaruh dengan adanya semboyan / moto / apa aja yang serti diatas. dalam berusaha jangan sampai kita harus tergantung pada orang lain. misalnya saja untuk mendapatkan suatu pekerjaan / jabatan / posisi tertentu / apa aja yang kita inginkan kita mengandalkan saudara, teman, kerabat / orang lain. sebenernya kita itu mampu kalau kita mau berusaha. kalau saja saudara atau teman kita ada yang berada pada perusahaan / mampu menempatkan kita pada posisi yang kita inginkan, kalau tidak apa yang kamu lakukan? apakah mimpi itu akan kita biarkan saja hanya jadi mimpi? tanpa jadi kenyataan?

Asal kamu mau berusaha, gak takut akan resiko yang akan terjadi maka mimpimu akan jadi nyata. kita boleh saja mecari bantuan dari orang lain tapi itu hanya sekedar penunjuk jalan saja. selanjutnya usahamu sendiri itu akan membawamu pada keberhasilan. dan jangan pernah berhenti untuk belajar itu kunci utama orang menuju sukses. ini bagi pengalaman aja, gue pernah bekerja pada perusahaan swasta, pada waktu itu aku jabatan aku lumayan sih gak terlalu tinggi juga, setidaknya punya bawahan tapi kadang kerjaan yang seharusnya dikerjakan bawahan tapi karena aq juga mau belajar aku kerjakan sendiri tapi aku juga ajak bawahan agar kita sama-sama tahu.
jadilah dirumu sendiri dan jadikan dirimu mampu melakukan segala hal walapun sekedar tau itu dah jadi modal buat melangkah jika suatu saat kita mendapatkan hal yang berhubungan dengan apa yang pernah kita pelajari. dan jangan pernah berhenti belajar sampai kapanpun dan dimanapun. karena ilmu itu gak akan pernah ada ujungnya.

Terima kasih guru yang telah mengajarkan segala ilmu kapadaku.